Wednesday, April 6, 2016

Wednesday, April 06, 2016
1
Kerajinan tangan dapat dibuat oleh siapa aja dengan menggunakan bahan-bahan bekas atau yang tidak terpakai di sekitar rumah anda. Asalkan kita kreatif maka dapat membuatnya dengan beragam cara. Sehingga dapat menghasilkan barang yang unik yang dapat di pajang di dalam rumah kita.

Mungkin selama ini anda tidak pernah terpikirkan melihat barang bekas menumpuk di gudang dan bingung mau diapakan karena memenuhi gudang dengan barang yang sudah tidak terpakai lagi atau simpelnya barang tersebut di jual sama tukang loak. Padahal jika kamu mau berpikir dengan kreatif, barang-barang bekas tersebut dapat menjadi sebuah karya yang menarik, unik dan lucu sehingga mempunyai nilai seni yang tinggi.

Siapa tahu dikemudian hari dapat menjadi bisnis untuk anda sendiri dengan membuat kerajinan dari barang bekas tersebut.
Kali ini Admin akan memberikan beberapa contoh membuat kerajinan tangan dengan menggunakan barang bekas yang berada di sekitar anda.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Barang-barang Bekas

Hampir setiap manusia setiap harinya pasti memproduksi sampah dengan beraneka ragam sampah yang dibuang begitu saja. Ada sampah botol, plastik, kaleng, kaca, dan masih banyak lagi. Padahal jika mereka mau berpikiran kreatif, mereka dapat menjadikan barang-barang bekas tadi menjadi barang-barang yang bagus dan bermanfaat.
Berikut contoh-contoh kerajinan tangan yang terbuat dari berbagai macam barang bekas yang pastinya mudah untuk dibuat.

Kerajinan Tangan Dari Bahan Botol Bekas


Botol merupakan tempat untuk menampung air, tetapi jika air yang di dalamnya sudah habis biasanya langsung dibuang begitu saja, entah itu dibuang ke tempat sampah atau dibuang sembarangan di tengah jalan atau di tempat umum. Dengan sedikit ilmu kreatifitas yang kamu miliki, botol-botol bekas tadi dapat kamu sulap menjadi barang-barang yang sangat bermanfaat.

Tempat Serbaguna untuk menaruh Pensil/Pulpen dll



Sebagai Pot Tanaman Hiasan Dinding



Lampu Gantung dari Botol Bekas



Kerajinan Tangan dari Kertas Koran atau Majalah

Bagi anda yang sudah lama berlangganan koran dan majalah, pastinya koran dan majalah tadi akan menumpuk di rumah dan kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan tumpukan koran dari zaman yang lampau. Kebanyakan orang pastinya berpikir untuk menjualnya kepada tukang loak, padahal jika kamu memiliki ide yang kreatif koran-koran bekas tadi dapat disulap menjadi barang-barang yang bermanfaat.

Pot Tanaman Hias



Keranjang Serbaguna



Pigura Foto



Kerajinan Tangan Dari Kain Perca



Kain perca walaupun bentuknya hanyalah berupa potongan-potongan kecil kain bekas atau sisa yang sudah tidak terpakai lagi, namun ternyata bisa dijadikan suatu bentuk kreasi kerajinan tangan. Tidak semua kain perca bisa dibuang begitu saja, untuk jenis-jenis tertentu, bahan tertentu, dan juga bahan tertentu masih bisa kita manfaatkan kembali untuk membuat berbagai kerajinan tangan dari kain perca.

Bantalan Kursi Lucu



Dompet Unik 



Tas Serbaguna




Kerajinan Tangan Dari Sedotan


Sedotan merupakan alat sederhana yang biasa digunakan untuk mempemudah manusia untuk mengkonsumsi berbagai macam minuman. Jika sedotan sudah selesai digunakan biasanya langsung dibuang, karena sudah terpakai orang lain dan harganya yang murah menjadikan sendotan merupakan barang yang terlalu mudah untuk dibuang begitu saja.
Dengan kemampuan kamu dalam menyulap berbagai macam barang bekas menjadi barang-barang yang bermanfaat dengan nilai seni yang tinggi, barang-barang bekas tadi menjadi sebuah barang yang dapat dijadikan hiasan rumah dan dijadikan nilai investasi yang menggiurkan.
Aneka Bunga Indah

Lampu Warna-warni
Mainan Rumah-rumahan untuk Anak

Itulah tadi beberapa contoh kerajinan yang terbuat daribarang bekas. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang ingin berkreasi dalam kerajinan tangan. Tuangkan semua ide anda ke dalam dunia barang bekas dan jadikan barang-barang yang menurut orang lain sudah tidak bisa dipakai lagi tetapi di tangan kamu menjadi barang-barang yang bagus, bernilai seni tinggi dan jika dijual akan mencapai harga yang menggiurkan. Dengan memanfaatkan barang bekas berarti kamu juga mengurangi terjadinya global warming yang sedang melanda bumi ini.
Newer Post
Previous
This is the last post.

1 comments:

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan beri komentar dengan sopan